Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Atas Pelayanan Bagian Penjualan PT. Nasmoco Majapahit Semarang
Main Author: | Vigiyanti, Asti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/5684/1/asty_vigiyanti.pdf http://fisip.undip.ac.id/adbis http://eprints.undip.ac.id/5684/ |
Daftar Isi:
- Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dari suatu pelayanan perusahaan. Demikian pula pada pelayanan bagian penjualan di PT. Nasmoco Majapahit Semarang, kepuasan pelanggan menciptakan kepercayaan terhadap kualitas pelayanan dalam melayani pasar yang dirasa cukup potensial dengan situasi persaingan usaha yang semakin ketat. Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah yang ditetapkan adalah masih ada keluhan pelanggan atas pelayanan bagian penjualan di PT. Nasmoco Majapahit Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan bagian penjualan PT. Nasmoco Majapahit Semarang. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang diberikan kepada 103 responden (25% dari populasi). Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling. Selanjutnya data mentah yang diperoleh dari lapangan diolah dalam bentuk tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisa perhitungan rata-rata (Importance – Performance Analysis) untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan.