PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA JAZZ PADA PT. ISTANA CENDERAWASIH MOTOR SEMARANG

Main Author: Masyitoh, Dewi
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/5659/1/Dewi_Masyitoh.pdf
http://fisip.undip.ac.id/adbis
http://eprints.undip.ac.id/5659/
Daftar Isi:
  • Mobil merupakan alat transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kebutuhan akan mobil yang irit bahan bakar seiring dengan kenaikan BBM mendorong tingginya permintaan akan mobil jenis city car. Salah satu merek city car yang ada yaitu Honda Jazz. Pada tahun 2004 -2005 penjualan Honda Jazz pada PT. Istana Cenderawasih Motor Semarang mengalami kenaikan volume penjualan, namun pada tahun 2006 terdapat penurunan penjualan sebesar 51,88 %, tahun 2007 sebesar 10,99% dan pada tahun 2008 sebesar 3,52%.Oleh karena itu diadakan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil Honda Jazz pada PT. Istana Cenderawasih Motor Semarang. Dimana variabel promosi terdiri dari periklanan, promosi penjualan, dan personal selling dan untuk variabel citra merek terdiri dari atribut produk, manfaat serta sikap terhadap merek. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatory dengan jumlah populasi 164 diambil responden sebanyak 65 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisais yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, dan uji F dengan bantuan program SPSS For Windows.