ANALISIS PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA SUPRA X125 PADA PT ASTRA MOTOR SLAWI

Main Author: Rimayati, Anisa
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/5658/1/Anisa_Rimayati.pdf
http://fisip.undip.ac.id/adbis
http://eprints.undip.ac.id/5658/
Daftar Isi:
  • Tingkat persaingan perusahaan semakin ketat sejalan diberlakukannya perdagangan bebas. Begitu pula yang dialami oleh pasar sepeda motor di Indonesia. Perusahaan- perusahaan penyedia sepeda motor selalu berusaha menawarkan produk yang berbeda dari pesaing dan menciptakan citra merek yang baik di mata konsumen agar tingkat keputusan pembelian konsumen makin meningkat. Masalah dalam penelitian ini adalah menurunnya jumlah pembelian Honda Supra X125 pada Astra Motor Slawi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh diferensiasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara parsial maupun secara simultan pada PT Astra Motor Slawi. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe eksplanatori. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 85 responden yakni konsumen pengguna Honda Supra X125 yang melakukan pembelian pada PT Astra Motor Slawi. Teknik pengumpulan data dengan wawancara langsung kepada 85 responden konsumen pengguna Honda Supra X125 pada PT Astra Motor Slawi. Penelitian ini menggunakan accidental sampling dimana pengambilan sampel dilakukan secara kebetulan dan tidak ditentukan atau direncanakan terlebih dahulu. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan statistik inferensial menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, regresi berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F dengan bantuan program SPSS.