Pengaruh Keunggulan Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Rangka Atap Baja Ringan TASO C75.75
Main Authors: | HADI, Ryan Krisna, Ferdinand, Augusty Tae, Sutopo, Sutopo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/msword |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/48124/1/Ryan_Krisna_Hadi.docx http://eprints.undip.ac.id/48124/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keunggulan produk terhadap minat beli pada produk rangka atap baja ringan TASO C75.75 produksi PT. Tatalogam Lestari Jakarta. Sampel pada penelitian ini adalah orang-orang yang mengetahui produk rangka atap baja ringan TASO C75.75 sebanyak 200 responden. Dalam penelitian digunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) melalui perangkat lunak AMOS untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa keunggulan produk berpengaruh terhadap minat beli. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa keunggulan produk berpengaruh secara signifikan terhadap citra merk dengan nilai korelasi sebesar 0,465; keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan dengan nilai korelasi sebesar 0,862; citra merk berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan dengan nilai korelasi sebesar 0,120; efektivitas iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai korelasi sebesar 0,889.