ANALISIS BAURAN PEMASARAN, KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS DALAM KAITANNYA DENGAN PENJUALAN PADA JAMU NYONYA MENEER

Main Author: Endang Prihatini, Apriatni
Format: Article PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/41998/1/Analisis_Bauran_Pemasaran%2C_Kepercayaan_dan_Loyalitas_dalam_kaitannya_dgn_Penjualan.pdf
http://eprints.undip.ac.id/41998/
Daftar Isi:
  • Loyalitas pelanggan (customer loyality) tidak disangkal lagi telah menjadi tujuan strategis yang paling penting dari perusahaan kurun waktu belakangan ini.loyalitas pelanggan hanya bisa diraih, jika betul -betul mengerti karakteristik dan kebutuhan pelanggan, serta menawarkan berbagai program loyalitas yang inovatif sesuai dengan kebutuhan mereka. pelanggan yang loyal akan sangat bermanfaat bagi suatu perusahaan untuk mengembangkan pangsa pasarnya. penelitian yang dilakukan ini menggunakan jenis atau tipe penelitian kausalitas,. jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan secara accidental, sedangkan data dikumpulkan menggunakan metode angket(kuesioner terstruktur). metode yang digunakan untuk mengalisis data menggunakan The Structural Equation Modelling (SEM) dari paket software statistik AMOS digunakan dalam model dan pengujian hipotesis. berdasarkan analisis factor (confirmatory factor analyse), menunjukkan dari ketigaindikator atau dimensi yang diajukan untuk mengukur konstruk bauran pemasaran, kepercayaan, loyalitas dan penjualan dapat diterima. berdasarkan analisa untuk mengevaluasi normalitas data menunjukkan bahwa data yang digunakan/dikumpulkan adalah normal.