ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK,KETERSEDIAAN PRODUK, HARGA DAN COVERAGE TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi pada PT. Smart Telecom Kota Semarang)

Main Author: PRATIWI, Bertha Silvia
Format: Thesis NonPeerReviewed Lainnya
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/37730/1/TESIS_BERTHA_SP_4SEPT2010.rar
http://eprints.undip.ac.id/37730/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh citra merek, ketersediaan produk, harga dan jangkauan terhadap loyalitas merek. Penggunaan variable-variabel tersebut mampu menyelesaikan permasalahan pada PT. Smart Telecom Semarang. Sampel penelitian ini adalah pengguna Smart, sejumlah 100 responden. Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak Statistical Process Social Science (SPSS), digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek, ketersediaan produk, harga dan jangkauan berpengaruh terhadap loyalitas merek. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan nilai regressi sebesar 0,245; ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan nilai regressi sebesar 0,184; harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan nilai regressi sebesar 0,249; dan jangkauan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan nilai regressi sebesar 0,621.