ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KETERSEDIAAN PRODUK, HARGA, DAN JANGKAUAN TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Studi Kasus pada Pengguna Kartu Pra Bayar Simpati di Kota Semarang)

Main Author: EMIRI, Dedi
Format: Thesis NonPeerReviewed application/msword application/rtf
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/37729/1/Final_Bab_1-3.doc
http://eprints.undip.ac.id/37729/2/Final_Bab_4-5.doc
http://eprints.undip.ac.id/37729/3/Jurnal_Tesis.rtf
http://eprints.undip.ac.id/37729/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh citra merek, ketersediaan produk, harga dan jangkauan terhadap perpindahan merek. Penggunaan variable-variabel tersebut mampu menyelesaikan permasalahan pada PT. Telkomsel. Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang sudah berpindah merek dengan Simpati, sejumlah 100 responden. Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak Statistical Process Social Science (SPSS), digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek, ketersediaan produk, harga dan jangkauan berpengaruh terhadap perpindahan merek. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek dengan nilai regressi sebesar -0,215; ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek dengan nilai regressi sebesar -0,243; harga berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek dengan nilai regressi sebesar -0,320; dan jangkauan berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek dengan nilai regressi sebesar -0,640.