KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP SISTEM LAYANAN TERBUKA DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 TENGARAN KAB. SEMARANG
Main Author: | Baity Abidin, Nurma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/msword application/pdf |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/3709/1/NURMA_BAITY_ABIDIN-A2D207013.doc http://eprints.undip.ac.id/3709/2/NURMA_BAITY_ABIDIN-A2D207013.pdf http://eprints.undip.ac.id/ilpus http://eprints.undip.ac.id/3709/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Kepuasan Pengguna terhadap Sistem Layanan Terbuka di Perpustakaan SMP Negeri 2 Tengaran, Kab. Semarang”. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui kepuasan dan ketidak-puasan pemustaka dalam sistem layanan terbuka. Metode yang digunakan penulis adalah metode penelitian kuantitatif dan kualitatif sebagai penunjang penelitian Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pemustaka di Perpustakaan SMP Negeri 2 Tengaran merasa puas dengan sistem layanan terbuka. Pelayanan yang diberikan Perpustakaan SMP Negeri 2 Tengaran dalam meningkatkan kepuasan pemustaka masih difokuskan pada fasilitas dan sarana-prasarana di antaranya yaitu memperluas gedung perpustakaan sehingga ruang baca dan ruang koleksi memiliki ruang sendiri, menyediakan ruang baca referensi, ruang baca santai, meja baca kelompok, bangku study currel, taman, layanan internet, kotak saran, rak penitipan tas, almari display, kotak kartu kunjung, dan internet. Kendala yang dihadapi Perpustakaan SMP Negeri 2 Tengaran dalam meningkatkan kepuasan pemustaka yaitu ragam dan jumlah koleksi masih kurang, buku pelajaran yang mendominasi perpustakaan, pembagian tugas staf yang tidak berjalan dengan lancar, manajemen dan pengawasan yang masih rapuh, dan anggaran 5 % APBD belum terealisasi untuk keperluan perpustakaan