STRATEGI MEMBANGUN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI BUDAYA ORIENTASI PASAR DAN KOMPETENSI LAYANAN Studi Pada PT. Sandhy PutraMakmur Cabang Jateng & DIY
Main Author: | KAINDE, Monthy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/36506/1/1_PDF_Tesis_2011_MONTHY_AGK.pdf http://eprints.undip.ac.id/36506/ |
Daftar Isi:
- Terdapat perbedaan pendapat dari para ahli mengenai pengaruh Budaya Orientasi Pasar dan Kompetensi Layanan terhadap Sustainable Competitieve Advantage (SCA). Permasalahan yang dipilih dalam penelitian ini adalah strategi membangun Sustainable Competitieve Advantage melalui Budaya Orientasi Pasar dan Kompetensi Layanan pada PT. Sandhy PutraMakmur Cabang Jateng & DIY. Pengolahan data menggunakan analisa regresi linear berganda menunjukkan bahwa : Variable Budaya Orientasi Pasar mempunyai pengaruh yang paling tinggi, untuk itu perusahaan harus meningkatkan terus keinovasiannya dalam membentuk hambatan masuk bagi para pesaing. Pengaruh positip juga ditujukan oleh Variabel Kompetensi Layanan, perusahaan perlu meningkatkan terus kemampuannya dalam mengelola proses bisnis yang loyal, efisien, komitmen, proaktif dalam layanan, menjaga hubungan baik dengan pelanggan, agar tetap profesional dan kompeten supaya perusahaan memiliki keunggulan bersaing yang berkelanjutan.