PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN SEQUENCE CARD DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN J2ME
Main Authors: | Kaawoan, John Alexander, Sofwan, Aghus, Prasetijo, Agung Budi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/25941/1/ML2F001601.pdf http://eprints.undip.ac.id/25941/ |
Daftar Isi:
- Telepon seluler (ponsel) tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, namun sudah menjadi salah satu sarana hiburan. Semakin berkembangnya teknologi perangkat keras dan perangkat lunak ponsel, membuat hiburan dalam ponsel semakin beragam, khususnya dengan adanya permainan-permainan. Penyusunan tugas akhir ini bertujuan untuk membuat suatu aplikasi permainan kartu di ponsel. Aplikasi yang dibangun merupakan sebuah aplikasi permainan kartu berbasis Java yang dapat dijalankan, baik pada Symbian OS maupun Mac OS. API yang ada pada MIDP 2.0 sangat mendukung aplikasi ini, sehingga dapat disimpulkan bahwa J2ME merupakan bahasa yang paling tepat untuk membuat suatu aplikasi permainan di ponsel. Aplikasi ini terdiri dari tiga bagian, yaitu menu tutorial, menu permainan dan menu nilai tertinggi. Pengujian aplikasi permainan kartu menunjukkan hasil yang baik, namun masih ada sedikit kekurangan yang mengharuskan pengguna menggunakan kontrol panel dengan tepat. Kata-kunci: ponsel, permainan, Java, MIDP.