ANALISIS PENGARUH PENCITRAAN, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KULIAH DI DIPLOMA III FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS DIPONEGORO
Main Authors: | NUGROHO, Chrisdiawan Satriyo, SUGIONO, Sugiono |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.undip.ac.id/23110/1/SKRIPSI.pdf http://eprints.undip.ac.id/23110/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor pencitraan, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap minat kuliah di Diploma III FE Undip. Penelitian ini menunjukkan bahwa pada data tahun 2003-2009, terjadi kecenderungan penurunan jumlah peminat atau mahasiswa baru yang ingin melanjutkan ke program Diploma III FE Undip, jika dibandingkan dengan program strata 1 (S1), tampak terjadi ketimpangan jumlah peminat atau mahasiswa baru yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. Penelitian ini dilakukan dengan metode regresi, dimana untuk mencapai tujuan pertama yaitu menganalisis pengaruh pencitraan, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap minat kuliah adalah dengan menggunakan analisis regresi. Regresi berguna dilakukan terhadap model lebih dari satu variabel bebas, untuk diketahui pengaruhnya terhadap variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel baik itu pencitraan, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kuliah, sedangkan untuk penelitian masing-masing variabel bebas, juga terhadap pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah masing- masing variabel bebas baik itu pencitraan, promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat.