Pengaruh Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Jenang PT. Mubarokfood Cipta Delicia

Main Author: Ani, Ursila
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/19569/1/ABSTRAKSI_ursila.pdf
http://eprints.undip.ac.id/19569/
Daftar Isi:
  • Setiap perusahaan tentu mempunyai tujuan yang hendak dicapai, salah satunya adalah mendapatkan profit/laba yang maksimal. PT. Mubarokfood Cipta Delicia merupakan perusahaan penghasil jenang yang terkemuka di Kudus, selain mengutamakan mutu produk, juga mengutamakan pelayanan kepada konsumen agar konsumen puas terhadap pelayanan dan produk yang diberikan oleh perusahaan. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik diharapkan akan meningkatkan penjualan produk. Wujud pelayanan yang diberikan PT. Mubarokfood Cipta Delicia kepada konsumen berupa pelaksanaan keandalan, keresponsifan, keyakinan, empati dan berwujud. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 subyek, yang cara pengambilanya dengan teknik Purposive Sampling. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian Jenang PT. Mubarokfood Cipta Delicia sebesar 0,307 atau 30,7% dan hasil uji t menunjukkan bahwa t-hitung lebih besar daripada t-tabel (6,702 > 1,660) maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap keputusan pembelian Jenang PT. Mubarokfood Cipta Delicia. Sehingga dari hasil penelitian diatas dapat dijadikan satu bahan pertimbangan bagi perusahaan dalam meningkatkan penjualan karena pelayanan yang baik kepada konsumen akan dapat mendukung tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan.