KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SAMSAT DI KABUPATEN TEGAL

Main Author: Tri, Kistanti
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/15527/1/Kristanti_Tri_R2.pdf
http://eprints.undip.ac.id/15527/
ctrlnum 15527
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SAMSAT DI KABUPATEN TEGAL</title><creator>Tri, Kistanti</creator><subject>JA Political science (General)</subject><description>Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana tingkat kepuasan masyarakat ketika melakukan proses pelayanan di kantor SAMSAT Kabupaten Tegal. Dan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan petugas&#xD; SAMSAT Kabupaten Tegal kepada masyarakat.&#xD; Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif kualitatif agar dapat diperoleh keunggulan dari masing-masing metode. Dimana survey dilakukan kepada masyarakat sebagai wajib pajak dan beberapa petugas SAMSAT Kabupaten Tegal. Data yang diperoleh didapat secara kuantitatif&#xD; dengan menyebar angket/ daftar pertanyaan kepada masyarakat yang mana disini sebagai wajib pajak dan kepada petugas pemberi pelayanan. Kemudian diolah dengan teknik pengolahan data seperti membuat tabel (tabulasi) untuk memudahkan pembaca memahami data tersebut.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan petugas SAMSAT Kabupaten Tegal cukup memuaskan, tetapi tanpa menjunjung tinggi nilai keadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepuasan diperoleh dengan jalan yang tidak&#xD; formil, kepuasan masyarakat diperoleh dengan cara membayar sejumlah uang kepada oknum petugas. Akan tetapi masyarakat merasa puas dan terselesaikan urusannya ketika mengurus pajak kendaraan bermotor mereka di kantor SAMSAT Kabupaten Tegal.</description><date>2010-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.undip.ac.id/15527/1/Kristanti_Tri_R2.pdf</identifier><identifier>Tri, Kistanti (2010) KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SAMSAT DI KABUPATEN TEGAL. Undergraduate thesis, Fisip Universitas Diponegoro.</identifier><relation>http://eprints.undip.ac.id/15527/</relation><recordID>15527</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Tri, Kistanti
title KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SAMSAT DI KABUPATEN TEGAL
publishDate 2010
topic JA Political science (General)
url http://eprints.undip.ac.id/15527/1/Kristanti_Tri_R2.pdf
http://eprints.undip.ac.id/15527/
contents Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana tingkat kepuasan masyarakat ketika melakukan proses pelayanan di kantor SAMSAT Kabupaten Tegal. Dan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan petugas SAMSAT Kabupaten Tegal kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif kualitatif agar dapat diperoleh keunggulan dari masing-masing metode. Dimana survey dilakukan kepada masyarakat sebagai wajib pajak dan beberapa petugas SAMSAT Kabupaten Tegal. Data yang diperoleh didapat secara kuantitatif dengan menyebar angket/ daftar pertanyaan kepada masyarakat yang mana disini sebagai wajib pajak dan kepada petugas pemberi pelayanan. Kemudian diolah dengan teknik pengolahan data seperti membuat tabel (tabulasi) untuk memudahkan pembaca memahami data tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan petugas SAMSAT Kabupaten Tegal cukup memuaskan, tetapi tanpa menjunjung tinggi nilai keadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepuasan diperoleh dengan jalan yang tidak formil, kepuasan masyarakat diperoleh dengan cara membayar sejumlah uang kepada oknum petugas. Akan tetapi masyarakat merasa puas dan terselesaikan urusannya ketika mengurus pajak kendaraan bermotor mereka di kantor SAMSAT Kabupaten Tegal.
id IOS2852.15527
institution Universitas Diponegoro
institution_id 69
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Diponegoro
library_id 485
collection Diponegoro University Institutional Repository
repository_id 2852
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2852
first_indexed 2016-09-15T18:08:31Z
last_indexed 2016-09-22T20:54:28Z
recordtype dc
_version_ 1765880688718905344
score 17.13294