PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUMAHAN GRAHA ESTETIKA SEMARANG

Main Author: Setyawan, Puguh Tihan
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/14340/1/D2D303380_PUGUH_TIHAN_SETYAWAN.pdf
http://fisip.undip.ac.id/
http://eprints.undip.ac.id/14340/
Daftar Isi:
  • Pertumbuhan kawasan perumahan di kota Semarang saat ini sangat pesat. Calon konsumen juga mempertimbangkan prospek keuntungan sehingga banyak konsumen mengambil keputusan pembelian dengan mempertimbangkan banyak hal, antara lain model atau tipe rumah, lokasi, kualitas bangunan, fasilitas dan arus transportasi. Pertimbangan-pertimbangan seperti ini yang mengakibatkan perumahan berkembang menjadi bisnis. PT. Dasa Wilis Raya merupakan salah satu perusahaan pengembang perumahan yang ada di kota Semarang yang tepatnya pada saat ini perusahaan sedang mengelola dan menyediakan produk perumahan di wilayah Tembalang yang sering dikenal dengan Perumahan Graha Estetika. Dalam melayani konsumen, PT. Dasa Wilis Raya ini mempunyai segmentasi pasar tersendiri yaitu untuk kalangan menengah keatas. Maka dari itu, untuk melayani dan memenuhi kebutuhan pasar tersebut dalam pembangunan sebuah produk perumahan perlu dipertimbangkan dan diperhatikan banyak hal, antara lain kualitas produk dan bagaimana mempromosikannya. Dengan adanya hal-hal seperti itu maka sangat menarik bila dijadikan sebagai suatu penelitian, oleh karena itu dalam penelitian ini diambil judul: “PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN GRAHA ESTETIKA SEMARANG”.