Dampak kartun sebagai pendekatan visual dalam iklan Sampoerna A Mild terhadap audience anak-anak

Main Author: FRANSISCA NATALIA LIEMONG
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2002
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=911
ctrlnum ai:ispektra-911
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Dampak kartun sebagai pendekatan visual dalam iklan Sampoerna A Mild terhadap audience anak-anak</title><creator>FRANSISCA NATALIA LIEMONG</creator><publisher>Universitas Kristen Petra</publisher><date>2002</date><language>Indonesian</language><description>Dampak Kartun Sebagai Pendekatan Visual Dalam Iklan Sampoerna A Mild Terhadap Audience Anak-Anak, iklan A Mild versi Kepiting telah ditarik dari peredaran pada bulan Desember 2001 setelah peluncurannya pada bulan Oktober 2001 sebelumnya. Benarkah iklan tersebut dapat menimbulkan dampak negatif pada anak, seperti merokok sejak dini? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh dampak yang ditimbulkan oleh iklan A Mild versi ?Kepiting?. Dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan masukan yang berharga tentang pengaruh iklan kartun pada anak-anak, terutama apabila produk yang diiklankan bukan untuk anak-anak. Metode penelitian yang dipakai adalah pendekatan kualitatif dengan pendekatan kritik desain holistik. Dari faktor genetik dapat dilihat bahwa konsumen A Mild adalah eksekutif muda, namun iklan A Mild versi Kepiting tersebut menarik untuk anak-anak. Hal ini dapat dilihat dari faktor objektif dan faktor afektif. Sintesis dari penelitian ini membuktikan bahwa iklan A Mild versi "Kepiting" tersebut memang menarik bagi anak-anak, namun iklan itu tidak dapat menyebabkan mereka membeli produk. Kesimpulannya adalah iklan tersebut dapat mengenalkan rokok pada anak, namun iklan tersebut tidak mengakibatkan mereka untuk merokok.</description><subject>GRAPHIC ARTS</subject><subject>COMMERCIAL ART</subject><subject>ADVERTISING</subject><subject>VISUAL COMMUNICATION</subject><identifier>http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=911</identifier><recordID>ai:ispektra-911</recordID></dc>
author FRANSISCA NATALIA LIEMONG
title Dampak kartun sebagai pendekatan visual dalam iklan Sampoerna A Mild terhadap audience anak-anak
publisher Universitas Kristen Petra
publishDate 2002
topic GRAPHIC ARTS
COMMERCIAL ART
ADVERTISING
VISUAL COMMUNICATION
url http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=911
contents Dampak Kartun Sebagai Pendekatan Visual Dalam Iklan Sampoerna A Mild Terhadap Audience Anak-Anak, iklan A Mild versi Kepiting telah ditarik dari peredaran pada bulan Desember 2001 setelah peluncurannya pada bulan Oktober 2001 sebelumnya. Benarkah iklan tersebut dapat menimbulkan dampak negatif pada anak, seperti merokok sejak dini? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh dampak yang ditimbulkan oleh iklan A Mild versi ?Kepiting?. Dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan masukan yang berharga tentang pengaruh iklan kartun pada anak-anak, terutama apabila produk yang diiklankan bukan untuk anak-anak. Metode penelitian yang dipakai adalah pendekatan kualitatif dengan pendekatan kritik desain holistik. Dari faktor genetik dapat dilihat bahwa konsumen A Mild adalah eksekutif muda, namun iklan A Mild versi Kepiting tersebut menarik untuk anak-anak. Hal ini dapat dilihat dari faktor objektif dan faktor afektif. Sintesis dari penelitian ini membuktikan bahwa iklan A Mild versi "Kepiting" tersebut memang menarik bagi anak-anak, namun iklan itu tidak dapat menyebabkan mereka membeli produk. Kesimpulannya adalah iklan tersebut dapat mengenalkan rokok pada anak, namun iklan tersebut tidak mengakibatkan mereka untuk merokok.
id IOS2786.ai:ispektra-911
institution Universitas Kristen Petra Surabaya
institution_id 48
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya
library_id 533
collection Katalog Perpustakaan Universitas Kristen Petra
repository_id 2786
subject_area Arsitektur
Ekonomi
Kesusastraan
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2786
first_indexed 2017-07-10T07:25:04Z
last_indexed 2017-07-10T07:25:04Z
recordtype dc
_version_ 1765856650545070080
score 17.538404