Analisa pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel perantara di Restoran Boncafe Surabaya

Main Authors: OLIVIA TJANDRA SALIM, GRACIANA EVELINE ANDRIANI
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2016
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=36416
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel perantara di restoran Boncafe Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner akan disebarkan kepada responden yang merupakan pengunjung Boncafe Surabaya. Pengolahan data untuk penelitian ini menggunakan teknik SEM (Strucural Equation Model) dengan menggunakan web based software GesCa (Generalized Structured Component Analysis). Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa: (1) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.