Analisa pengaruh <i> job satisfaction</i> terhadap <i> employee perceived service quality</i> dengan mediasi <i> affective commitment</i> di Surabaya Suite Hotel
Main Authors: | CLAUDIA ALVELINA, VILI VILANDARI ENGRIWAN |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=36409 |
Daftar Isi:
- Memasuki era globalisasi saat ini pertumbuhan pariwisata di Indonesia semakin berkembang pesat, khususnya dalam bidang perhotelan di mana setiap hotel dituntut untuk menciptakan keunggulan kompetitif agar mampu bertahan, yaitu dengan memberikan kualitas layanan terbaik yang merupakan salah satu prioritas bagi setiap hotel. Structural Equation Modeling (SEM) dengan metode Partial Least Square digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian adalah Job Satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Affective Commitment, Affective Commitment berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap Employee Perceived Service Quality, Job Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Perceived Service Quality, Affective Commitment adalah variabel yang tidak harus ada antara Job Satisfaction dan Employee Perceived Service Quality.