Pengaruh <i> customer experience</i> terhadap <i> customer loyalty</i> melalui <i> customer satisfaction</i> dan <i> customer trust</i> pada pelanggan Bengkel Auto 2000 Di Surabaya

Main Author: Eka Prasetya
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2015
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=34615
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan karena penulis tertarik untuk memahami pengalaman yang dirasakan oleh pelanggan sebagai faktor mempengaruhi kesetiaan pelanggan dalam menggunakan suatu layanan jasa. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain: customer experience, customer satisfaction, dan customer trust. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket pada para pelanggan salah satu layanan jasa bengkel resmi Auto 2000 di area Surabaya sejumlah 192 orang responden. Data-data yang sudah terkumpul kemudian diolah menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2007, Program SPSS for Windows Version 21, SmartPLS dan SmartPLS version 3. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh terhadap customer satisfaction, customer trust, dan customer loyalty. Customer satisfaction berpengaruh terhadap customer trust dan customer loyalty. Customer trust berpengaruh terhadap customer loyalty.