Strategi komunikasi public relations PT Angkasa Pura I dalam menyosialisasikan program silent airport bandara Juanda Surabaya
Main Author: | ALVIRA I.A. SAPUTRA |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=34229 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi Public Relations dalam menyosialisasikan program Silent Airport di Bandara Juanda Surabaya. Pada penelitian ini, menjelaskan secara jelas dan mendalam tentang strategi komunikasi yang digunakan oleh Humas PT Angkasa Pura I terkait dengan proses sosialisasi yang dilakukan. Strategi komunikasi ini menjadi panduan dan perencanaan, hingga implementasi oleh Humas PT Angkasa Pura I Surabaya. Strategi komunikasi digolongkan dalam empat langkah secara umum yaitu pengembangan tujuan jangka pendek dan jangka panjang, perencanaan program, pelaksanaan program dan evaluasi program. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Penelitian ini juga menemukan bahwa sebuah strategi komunikasi harus melihat target yang akan menjadi sasaran, untuk memudahkan komunikator memilih media sebagai alat untuk berkomunikasi.