Studi komparatif desain kemasan Oreo dan Rodeo dalam persepsi masyarakat Surabaya ditinjau dari kemasan

Main Author: JESSICA CICILIANA SUTHEJO
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2014
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=29723
Daftar Isi:
  • Semakin banyaknya jenis produk maka semakin banyak pula macam-macam dari desain kemasan setiap produk dari yang berbeda hingga kemasan yang mirip secara visual. Penelitian komparatif ini meneliti tentang desain kemasan kedua produk makanan yang produknya sejenis dan bersaing dalam segi perusahaan maupun kemasannya. Dari penelitian ini diharapkan dapat diketahui produk manakah yang lebih unggul dan pengaruh elemen visualnya pada kemasan terhadap persepsi konsumen. Dari analisis jawaban responden, didapatkan hasil bahwa setiap kemasan produk tersebut memiliki elemen visual yang menarik dan dapat membuat konsumen ingat akan produk tersebut. Maka dari hasil tersebut kemasan yang mirip secara visual pun dalam persepsi masyarakat belum tentu sama satu sama lain.