Analisis pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli konsumen ice cream di De Boliva Surabaya
Main Author: | CHRISTOPHER WILLIAM |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=29203 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen ice cream de Boliva di Surabaya. Dengan menggunakan metode kuota sampling, maka ditetapkan sampel penelitian sebanyak 100 orang pengunjung di 5 outlet de Boliva Surabaya. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya. Secara parsial kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya, asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen ice cream de Boliva di Surabaya.