Analisa pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen di modern cafe Surabaya

Main Authors: AKIKO NATASHA, DEBRINA DWI KRISTANTI
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2013
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=28566
Daftar Isi:
  • Pertumbuhan restaurant dan cafĂ© terus meningkat. Hal ini membuat para pemasar harus lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen. Experiential marketing merupakan suatu teknik pemasaran yang telah lama dilakukan oleh para pemasar. Di mana experiential marketing ingin memberikan kesan yang mengena di hati konsumen melalui lima variabel yaitu sense, feel, think, act dan relate experience. Penelitian ini mengambil obyek J.Co Donuts & Coffee dan Starbucks Coffee Surabaya. Populasinya adalah masyarakat Surabaya yang melakukan transaksi di J.Co Donuts & Coffee dan Starbucks Coffee Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode analisa deskriptif kuantitatif terhadap 130 responden sebagai sampel. Hasil penelitian ini adalah gambaran nyata dari adanya pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen yang terjadi di Surabaya saat ini dan relate experience merupakan variabel dari experiential marketing yang memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen di J.Co Donuts & Coffee dan Starbucks Coffee Surabaya.