Sikap masyarakat Surabaya mengenai pesan iklan Dancow versi Dokter Kecil di televisi
Main Author: | MICHELLE VIRGINIA GUNAWAN |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=28346 |
Daftar Isi:
- Iklan Dancow versi “Dokter Kecil” berisikan pesan tentang memberikan perhatian dan perbaikan gizi anak melalui kegiatan dokter kecil mahir gizi. Dilihat dari sketsa gambar iklan dancow, tampak kegiatan meminum susu. Dancow dalam hal ini mengajarkan anak-anak untuk rajin meminum susu. Iklan Dancow versi “Dokter Kecil” sesuai dengan Misi Nestle Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, memfokuskan diri untuk senantiasa memberikan informasi dan pendidikan bagi konsumen, serta berusaha untuk selalu menjalankan tanggung jawab kepada masyarakat dan menciptakan manfaat. Untuk itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap masyarakat Surabaya mengenai pesan iklan Dancow Versi “Dokter Kecil” di televisi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya, sampel yang digunakan berjumlah 100 responden sedangkan teknik penarikan sampelnya menggunakan non probability sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan sikap masyarakat Surabaya mengenai pesan iklan Dancow Versi “Dokter Kecil” di televisi adalah positif.