Perancangan promosi playground outdoor “Karya Toy’s Collection"

Main Author: MARIA CAYADI
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2013
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=28277
Daftar Isi:
  • Karya Toy’s Collection merupakan perusahaan mainan outdoor di Surabaya. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1993. Namun beberapa akhir tahun ini terdapat beberapa pesaing di lokasi yang sama yang membuat mainan outdoor yang serupa, sehingga mempengaruhi daya beli perusahaan sedikit mengalami penurunan angka penjualan. Untuk itu dilakukan perancangan media promosi yang efektif dan branding untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan citra perusahaan, dengan cara dilakukan penyebaran kuesioner dan wawancara untuk memperoleh data mengenai target market. Perancangan promosi ini tiap media mengkomunikasikan keunggulan produk meliputi media-media promosi antara lain brosur, x-banner, spanduk, website, stationary, merchandise, mobile branding, serta dilakukan redesain kantor dan workshop. Konsep perancangan yang direncanakan disesuaikan dengan karakteristik dari Karya Toy’s Collection dan target audiencenya serta warna-warna yang disesuaikan dengan konsep perancangan. Adanya perancangan ini diharapkan Karya Toy’s Collection mendapat peningkatan daya beli penjualan dan meningkatkan citra perusahaan.