Analisa kepuasan wisatawan domestik terhadap komponen pariwisata di Surabaya ditinjau dari dimensi value for money, access service, dan environment

Main Authors: JESSLYN ANGELINA JAYA P, ELIZABETH LEONA
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2013
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=27505
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mencari tahu tingkat kepuasan wisatawan domestik terhadap pusat perbelanjaan, tempat wisata / rekreasi, tempat makan, sarana akomodasi, sarana transportasi, sarana infrastruktur yang ada di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuatitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wisatawan domestik merasa puas terhadap komponen: pusat perbelanjaan, tempat wisata / rekreasi, café dan depot makanan khas, sarana transportasi (taxi), serta sarana infrastruktur. Sedangkan untuk komponen restoran dan café serta hotel dan homestay, wisatawan memberikan penilaian sangat puas.