Perancangan interior Sekolah Dasar Montessori di Surabaya

Main Author: SILVIANA SAMPURNA TANSIL
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2013
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=26964
Daftar Isi:
  • Sekolah dasar yang menerapkan metode pembelajaran berbasis Montessori untuk anak ini merupakan salah satu proyek desain guna mengembangkan bakat minat anak yang dikemas dalam kegiatan belajar-mengajar yang bersifat edukatif dan menyenangkan. Mengingat sekolah dasar menjadi salah satu jenjang utama bagi anak, tentunya akan memberikan kesan tersendiri dalam proses pembentukan intelegensi anak. Oleh karena itu penggabungan akan sistem edukasi formal dan non formal akan menjadi ciri khusus yang membantu anak dalam proses pembelajaran yang ada. Penataan desain dibuat secara dinamis supaya anak menjadi bersemangat dan aktif dalam segala proses yang ada. Tentunya hal ini akan berkaitan dengan seputar kebutuhan anak-anak usia 6-12 tahun baik secara kondisi maupun karakter anak tersebut. Perancangan interior menggunakan metode kualitatif terapan dimulai dari eksplorasi hingga desain akhir. Dengan hasil desain akhir yang mampu mewadahi fasilitas yang dibutuhkan oleh anak sesuai dengan metode Montessori.