Analisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di 99 Family Reflexology Surabaya
Main Authors: | YESSICA ANASTASIA, THERESIA WIRAWAN |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=26199 |
Daftar Isi:
- Pertumbuhan di industri jasa pemijatan semakin lama semakin berkembang. Hal ini menyebabkan hampir semua usaha yang bergerak di bidang pemijatan terutama refleksi menjadi aware akan posisi persaingan industri. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, serta mengetahui faktor yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan di 99 Family Reflexology Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas layanan yang meliputi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy secara simultan dan parsial mempengaruhi kepuasan pelanggan, hanya empathy secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di 99 Family Reflexology Surabaya. Faktor yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan di 99 Family Reflexology Surabaya adalah tangibles.