Analisa tingkat kepuasan wisatawan Surabaya yang melakukan perjalanan wisata ke Hongkong dengan paket tour dan tidak dengan paket tour dengan menggunakan metode holiday satisfaction (HOLSAT)

Main Author: SHERLY MULYONO
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2012
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=25560
Daftar Isi:
  • Kemajuan bisnis saat ini mendorong banyak pemain bisnis agar meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan secara terus-menerus. Berdasarkan metode Holiday Satisfaction oleh Tribe & Snaith yang dikembangkan oleh Thuy-Huong Truong & Foster, analisa kepuasan wisatawan dilihat sangat mendetail dari 5 atribut yaitu attractions, activities, amenities, accomodations dan accessibility. Sebanyak 100 responden telah dipilih berdasarkan Accidental Sampling Technique dari berbagai kalangan di Surabaya. Pengukuran skala likert digunakan untuk pengumpulan data dari responden setelah kuisioner melewati tahap validitas dan realibilitas. Hasilnya menunjukan bahwa Activities sebagai variabel yang paling signifikan perbedaannya sebesar (13,16). Diikuti oleh Amenities (12,866), Attractions (9,373), Accommodations (9,307) dan Accessibility (6,439).