Perancangan media promosi yang efektif untuk Fakultas Teknologi Industri jurusan Teknik Mesin Universitas Kristen Petra Surabaya

Main Author: ERNAWANI LIU
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2011
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=24710
Daftar Isi:
  • Teknik mesin merupakan salah satu jurusan yang sedikit peminatnya. Penyebabnya ialah masyarakat yang tidak begitu mengerti mengenai teknik mesin seperti apa saja yang diajarkan, bagaimana peluang dan kelebihan yang dimiliki oleh teknik mesin. Padahal tenaga kerja di bidang teknik mesin di Indonesia masih sangat kurang. Sehingga diperlukan suatu bentuk promosi untuk mengingatkan kembali masyarakat terhadap teknik mesin. Dengan memanfaatkan media internet sekarang ini promosi mengenai kelebihan dan peluang yang dapat diperoleh dari teknik mesin dilakukan. Pameran pendidikan dan kunjungan ke sekolah juga merupakan salah satu pilihan promosi karena termasuk media yang dekat dengan target marketnya yaitu siswa-siswa SMA. Promosi yang berkesinambungan dan berintegrasi dapat meningkatkan jumlah peminat teknik mesin.