Tahapan komunikasi persuasif termediasi antara penjual dan calon pembeli online shop LeSimple Haus

Main Author: SARAH TEDDY KURNIAWAN
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2012
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=24297
Daftar Isi:
  • Online shop yaitu tempat berbelanja yang komunikasinya menggunakan media internet, biasanya menggunakan social networking. LeSimple Haus atau LSH merupakan salah satu contoh online shop yang menggunakan media Facebook. Pada saat menjual produk-produknya, LSH pasti perlu melakukan komunikasi persuasif terhadap calon pelanggan maupun pelanggannya. Penelitian ini dilakukan untuk meneliti komunikasi persuasi dari LSH yang diterapkan terhadap calon pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi persuasif dalam online shop tidak hanya dapat dilakukan oleh pihak penjual saja, tetapi juga dapat dilakukan oleh pihak ketiga yaitu pelanggan lewat word of mouth, memberi diskon disetiap pembelian untuk calon pelanggan maupun yang sudah menjadi pelanggan yang dilakukan LSH secara berkesinambugan, kejujuran dan integritas yang LSH pertahankan itulah yang membedakan LSH dengan online shop lain.