Efek kognitif pesan iklan CocaCola versi ?murid bercerita tentang ayahnya? pada masyarakat Surabaya
Main Author: | DIDI CHANDRA |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=24259 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efek kognitif pesan iklan CocaCola versi "Murid Bercerita Tentang Ayahnya" pada masyarakat Surabaya. Iklan CocaCola ini merupakan iklan program kampanye dari CocaCola yang bertema Live Positively, iklan tersebut bertujuan agar masyarakat aware mengenai program Live Positively yang sedang dijalankan oleh CocaCola melalui pesan iklan yang disampaikan di dalam iklan tersebut. Karena hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui mengenai efek kognitif pesan iklan CocaCola versi ?Murid Bercerita tentang Ayahnya? di televisi pada masyarakat Surabaya. Teori yang digunakan sebagai dasar penelitian ini adalah teori S-O-R, di mana peneliti melihat response dari organism yang berupa efek kognitif akan pesan iklan CocaCola sebagai stimulus. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisa data menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa efek kognitif pesan iklan CocaCola versi ?Murid Bercerita tentang Ayahnya? di televisi pada masyarakat Surabaya memiliki kecenderungan positif.