Pengaruh produk, harga, dan tampilan website terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen berbelanja melalui Kaskus Online Shopping

Main Authors: LIE JESSICA KURNIAWAN, YULIUS CHANDRA BUDIANTO
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2012
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=24166
Daftar Isi:
  • Internet sebagai salah satu bentuk dari teknologi informasi telah berkembang dengan sangat pesat. Banyaknya manfaat internet yang dirasakan telah mendorong peningkatan jumlah pengguna internet di seluruh dunia. Dengan perkembangan tersebut, mendorong perubahan perilaku konsumen dalam melakukan e-commerce. Salah satu contoh e-commerce yang sudah berkembang di Indonesia adalah Kaskus Online Shop. Dalam penelitian ini, dipilih faktor produk, harga, dan tampilan website yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen karena ketiga faktor tersebut merupakan hal yang sering diperhatikan konsumen dalam melakukan pembelian secara online. Berdasarkan hasil penelitian yang diukur dengan kuesioner, faktor produk, harga, dan tampilan website berpengaruh pada keputusan pembelian. Dan keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.