Pengaruh penggunaan Nicholas Saputra sebagai celebrity endorser terhadap brand image L?Oreal Men Expert di Surabaya

Main Author: RAISA CHRISTANA WUNU
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2012
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=24137
Daftar Isi:
  • Dalam teori Stimulus-Organism-Respon, pesan merupakan suatu bagian dari stimulus. Stimulus itu kemudian membawa pengaruh kepada organisme yang terjadi dalam proses komunikasi. Di sini, periklanan merupakan proses komunikasi di mana komunikator menyampaikan suatu pesan kepada komunikan baik pesan mengenai suatu produk, kegunaan, maupun informasi penting lainnya. Dalam periklanan sering kali terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara citra merek produk yang satu dengan lainnya. Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh Celebrity endorser yang dipakai dalam iklan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti bertujuan menggeneralisasikan atau menjelaskan pengaruh penggunaan Nicholas Saputra sebagai Celebrity endorser terhadap Brand image L?Oreal Men Expert. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan Celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap Brand image produk yang diiklankan