Penerapan total quality management terhadap customer satisfaction indeks di PT Telekomunikasi Indonesia unit customer service area 5 Jawa Timur

Main Author: YULIANA GUNAWAN
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2012
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=23228
Daftar Isi:
  • Pada masa globalisasi seperti saat ini, kompetisi antara perusahaan semakin ketat. Agar perusahaan tersebut tetap dapat bertahan, maka penerapan Total Quality Management cukup memegang peranan penting dalam usaha memuaskan kebutuhan pelanggan. Karena ketika Total Quality Management diterapkan dengan baik, maka akan memberikan timbal balik yang baik pula, dimana terlihat dari indeks kepuasan pelanggan yang sesuai dengan sasaran mutu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dalam penerapan Total Quality Management terhadap Indeks Kepuasan Pelanggan, dimana Indeks Kepuasan Pelanggannya dianalisis dengan membandingkan dengan sasaran mutu yang telah ditetapkan perusahaan sebelumnya Perusahaan akan dapat terus bertahan dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif dengan adanya penerapan Total Quality Management, dimana akan memuaskan kebutuhan pelanggan, yang terlihat dari Indeks Kepuasan Pelanggannya.