Analisa perbandingan tingkat kepuasan shoppers terhadap kinerja atribut-atribut shopping centre image antara Tunjungan Plaza dengan Galaxy Mall Surabaya
Main Author: | CHRISTINA BUDIARTI P |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=21714 |
Daftar Isi:
- Tunjungan Plaza (TP) dan Galaxy Mall (GM) adalah mall yang sama-sama bersaing membidik shoppers kelas middle-up. Karena itulah mereka memerlukan sebuah keunggulan tersendiri yang salah satunya dapat diukur dari tingkat kepuasan shoppers terhadap atribut shopping centre image. Atribut-atribut tersebut mencakup merchandising, aksesibilitas, layanan, atmosfer, hiburan, makanan dan keamanan. Teknik analisa yang digunakan adalah analisa GAP dari mean harapan dan persepsi shoppers. Kemudian tingkat kepuasan dibandingkan menggunakan statistik paired t-test dan model regresi digunakan untuk mengukur pengaruh atribut terhadap kepuasan shoppers. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan shoppers pada atribut-atribut GM secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan TP. Karena itu diperlukan perbaikan pada atribut-atribut yang mempunyai pengaruh signifikan dalam memuaskan shoppers.