Analisa pengaruh brand image, kualitas dan store image terhadap keputusan pembelian konsumen private label produk air mineral dalam kemasan di Carrefour dan Giant Hypermarket di Surabaya

Main Authors: LIM MEILISSA CAROLINE H, FRANSISKA ROSALINA
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2011
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20952
Daftar Isi:
  • Salah satu strategi yang ditempuh oleh para peritel adalah dengan penggunaan private label. Pemasaran produk private label tidak mudah, hal ini karena adanya kencederungan private label dikenal dengan harga murah, secara kualitas dibawah brand nasional sehingga konsumen lebih memilih untuk mengkonsumsi brand nasional. Desain dari penelitian ini adalah conclusive causal dan metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa brand image dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen untuk membeli private label produk air minum dalam kemasan, sedangkan store image tidak berpengaruh signifikan. Faktor yang dominan dalam mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli private label produk air minum dalam kemasan di Carrefour dan Giant Hypermarket Surabaya adalah kualitas.