Analisa perilaku dan pengambilan keputusan pembelian remaja pria dan wanita Surabaya pada produk fashion di toko online melalui facebook

Main Authors: NATALIA FRANSISCA, DIAH AYU PUSPITASARI
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2011
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20950
Daftar Isi:
  • Dewasa ini teknologi semakin berkembang pesat, dan hampir semua orang mengenal internet. Internet tidak hanya sebagai alat pertukaran informasi secara elektronik, melainkan juga sebagai sarana aplikasi strategi bisnis seperti pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. Salah satu contohnya ialah adanya online shopping di facebook yang membidik remaja dan mayoritas untuk produk fashion. Remaja merupakan pribadi yang akrab dengan internet dan ingin selalu tampak menarik. Melalui teknik analisa data independent sample t test, penulis mendapatkan hasil jika dari 56 indikator pertanyaan terdapat 27 indikator pertanyaan yang berbeda signifikan, dan melalui analisa faktor terdapat 5 faktor baru yang ditemukan oleh penulis, sedangkan melalui analisa cluster terdapat 2 buah cluster yang memetakan penggolongan perilaku dan pengambilan keputusan belanja mereka.