Analisa pengaruh retail marketing mix terhadap timbulnya perbedaan preferensi konsumen antara produk Sour Sally dan Red Mango di Plasa Tunjungan Surabaya

Main Authors: PUTRI LESMONO, FENNY WINARTO
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2011
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20947
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan preferensi konsumen antara produk Sour Sally dan Red Mango, ditinjau dari variabel retail marketing mix yang diterapkan oleh kedua brand tersebut, meliputi: merchandise, price, location, promotion, customer service dan store design, serta variabel manakah yang memberikan kontribusi terbesar dalam membentuk preferensi konsumen pada masing-masing sampel. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Beda Dua Sampel Independen untuk mengukur perbedaan variabel retail marketing mix dan preferensi konsumen antara Sour Sally dan Red Mango, serta Uji Regresi Linear untuk mengukur hubungan antara variabel retail marketing mix terhadap preferensi konsumen pada masing-masing sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan pada variabel retail marketing mix dan preferensi konsumen antara sampel Sour Sally dan Red Mango, serta variabel merchandise adalah variabel yang memiliki kontribusi terbesar dalam membentuk preferensi konsumen Sour Sally dan Red Mango.