Perancangan buku cerita interaktif fabel Indonesia untuk anak dan media promosinya

Main Author: MIKHAEL BUDI SETIAWAN
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2011
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20438
Daftar Isi:
  • Para pakar Psikologi anak berpendapat bahwa mendongeng dapat memberikan banyak nilai-nilai positif bagi perkembangan anak. Mendongeng dapat meningkatkan minat membaca pada anak. Mendongeng dapat memberikan banyak nilai positif antara lain; belajar hal baru, meningkatkan kemampuan berkomunikasi, berbahasa, bersosialisasi, berimajinasi, menambah nilai moral, dan memperdekat hubungan orang tua dan anak. Tujuan dari buku ini adalah membuat waktu mendongeng lebih menarik daripada waktu-waktu di dunia digital bagi anak TK serta mengenalkan cerita-cerita fable Indonesia yang disukai anak-anak pada umumnya. Oleh karena itu buku ini di desain dengan memanfaatkan hal-hal yang dapat menarik perhatian anak antara lain pop-up, stiker dan boneka.