Analisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung di Batu Night Spectacular (BNS) Jawa Timur

Main Authors: MERRY HERLING, FRANSISCA MEYDI MARCELINA
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2011
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20006
ctrlnum ai:ispektra-20006
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Analisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung di Batu Night Spectacular (BNS) Jawa Timur</title><creator>MERRY HERLING</creator><creator>FRANSISCA MEYDI MARCELINA</creator><publisher>Universitas Kristen Petra</publisher><date>2011</date><language>Indonesian</language><description>Batu Night Spectacular atau lebih dikenal dengan BNS memiliki 26 macam wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Theme Park ini. Penulis ingin menganalisa apakah kualitas layanan berpengaruh secara parsial, serempak dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Batu Night Spectacular (BNS). Teknik analisa yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda dengan dibantu program SPSS 16.0 dimana terdapat 5 variabel bebas yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy, sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pengunjung. Hasil pengolahan data menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan serempak antara variabel X1 (Tangible), variabel X2 (Reliability), variabel X3 (Responsiveness), variabel X4 (Assurance), variabel X5 (Empathy) terhadap kepuasan pengunjung (Y). Variabel Empathy merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pengunjung dibandingkan 4 variabel kualitas layanan lainnya.</description><subject>CONSUMERS-RESEARCH</subject><subject>CONSUMER SATISFACTION</subject><identifier>http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20006</identifier><recordID>ai:ispektra-20006</recordID></dc>
author MERRY HERLING
FRANSISCA MEYDI MARCELINA
title Analisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung di Batu Night Spectacular (BNS) Jawa Timur
publisher Universitas Kristen Petra
publishDate 2011
topic CONSUMERS-RESEARCH
CONSUMER SATISFACTION
url http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20006
contents Batu Night Spectacular atau lebih dikenal dengan BNS memiliki 26 macam wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Theme Park ini. Penulis ingin menganalisa apakah kualitas layanan berpengaruh secara parsial, serempak dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Batu Night Spectacular (BNS). Teknik analisa yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda dengan dibantu program SPSS 16.0 dimana terdapat 5 variabel bebas yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy, sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pengunjung. Hasil pengolahan data menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan serempak antara variabel X1 (Tangible), variabel X2 (Reliability), variabel X3 (Responsiveness), variabel X4 (Assurance), variabel X5 (Empathy) terhadap kepuasan pengunjung (Y). Variabel Empathy merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pengunjung dibandingkan 4 variabel kualitas layanan lainnya.
id IOS2786.ai:ispektra-20006
institution Universitas Kristen Petra Surabaya
institution_id 48
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya
library_id 533
collection Katalog Perpustakaan Universitas Kristen Petra
repository_id 2786
subject_area Arsitektur
Ekonomi
Kesusastraan
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2786
first_indexed 2016-09-23T02:33:10Z
last_indexed 2017-02-25T15:33:20Z
recordtype dc
_version_ 1765856505444171776
score 17.538404