Analisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung di Batu Night Spectacular (BNS) Jawa Timur
Main Authors: | MERRY HERLING, FRANSISCA MEYDI MARCELINA |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20006 |
ctrlnum |
ai:ispektra-20006 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Analisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung di Batu Night Spectacular (BNS) Jawa Timur</title><creator>MERRY HERLING</creator><creator>FRANSISCA MEYDI MARCELINA</creator><publisher>Universitas Kristen Petra</publisher><date>2011</date><language>Indonesian</language><description>Batu Night Spectacular atau lebih dikenal dengan BNS memiliki 26 macam wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Theme Park ini. Penulis ingin menganalisa apakah kualitas layanan berpengaruh secara parsial, serempak dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Batu Night Spectacular (BNS). Teknik analisa yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda dengan dibantu program SPSS 16.0 dimana terdapat 5 variabel bebas yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy, sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pengunjung. Hasil pengolahan data menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan serempak antara variabel X1 (Tangible), variabel X2 (Reliability), variabel X3 (Responsiveness), variabel X4 (Assurance), variabel X5 (Empathy) terhadap kepuasan pengunjung (Y). Variabel Empathy merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pengunjung dibandingkan 4 variabel kualitas layanan lainnya.</description><subject>CONSUMERS-RESEARCH</subject><subject>CONSUMER SATISFACTION</subject><identifier>http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20006</identifier><recordID>ai:ispektra-20006</recordID></dc>
|
author |
MERRY HERLING FRANSISCA MEYDI MARCELINA |
title |
Analisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung di Batu Night Spectacular (BNS) Jawa Timur |
publisher |
Universitas Kristen Petra |
publishDate |
2011 |
topic |
CONSUMERS-RESEARCH CONSUMER SATISFACTION |
url |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=20006 |
contents |
Batu Night Spectacular atau lebih dikenal dengan BNS memiliki 26 macam wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Theme Park ini. Penulis ingin menganalisa apakah kualitas layanan berpengaruh secara parsial, serempak dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Batu Night Spectacular (BNS). Teknik analisa yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda dengan dibantu program SPSS 16.0 dimana terdapat 5 variabel bebas yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy, sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pengunjung. Hasil pengolahan data menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan serempak antara variabel X1 (Tangible), variabel X2 (Reliability), variabel X3 (Responsiveness), variabel X4 (Assurance), variabel X5 (Empathy) terhadap kepuasan pengunjung (Y). Variabel Empathy merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pengunjung dibandingkan 4 variabel kualitas layanan lainnya. |
id |
IOS2786.ai:ispektra-20006 |
institution |
Universitas Kristen Petra Surabaya |
institution_id |
48 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya |
library_id |
533 |
collection |
Katalog Perpustakaan Universitas Kristen Petra |
repository_id |
2786 |
subject_area |
Arsitektur Ekonomi Kesusastraan |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS2786 |
first_indexed |
2016-09-23T02:33:10Z |
last_indexed |
2017-02-25T15:33:20Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765856505444171776 |
score |
17.538404 |