Analisa kepuasan konsumen dan pengaruhnya terhadap loyalitas di Pizza Hut Surabaya

Main Authors: SHINTA SINTIAWATI, KRISTINA MIKI FERNANDEZ
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2011
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=19996
Daftar Isi:
  • Pizza adalah sebagai menu andalan Pizza Hut. Dalam industri makanan dan minuman, kepuasan konsumen harus lebih diperhatikan karena jika konsumen merasa puas maka konsumen akan cenderung loyal terhadap restoran tersebut. Kepuasan konsumen dapat di ukur dengan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga yang di tawarkan oleh restoran tersebut. Dari ketiga hal tersebut akan dapat menimbulkan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen di ukur dari kemauan konsumen untuk datang kembali, mendorong orang lain untuk menjadi konsumen Pizza Hut juga, dan selalu menyampaikan hal-hal positif tentang Pizza Hut kepada orang lain. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Pengolahan datanya menggunakan SPSS 13 dan Lisrel 8.30. Hasilnya didapatkan bahwah ada pengaruh secara signifikan antara kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap loyalitas di Pizza Hut Surabaya.