Strategi harga terhadap penguasaan pangsa pasar pada maskapai low cost carrier studi kasus Lion Air
Main Authors: | WAHYU LENI HELENA S, MUTIARA KASIH WIDJAJA |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=19960 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi harga terhadap penguasaan pangsa pasar khususnya pada maskapai penerbangan LCC (Studi Kasus Lion Air). Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan wawancara terhadap supervisor Lion Air dan wawancara terhadap beberapa informan setelah membeli tiket di kantor Lion Air yang berlokasi di Jalan Sulawesi 75 Surabaya. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa Lion Air tidak selalu menawarkan harga yang murah, karena Lion Air akan tetap melihat kondisi fluktuatif yang ada. Tetapi Lion Air berusaha untuk menjadi maskapai penerbangan yang paling ekonomis dan berusaha untuk mendapatkan pangsa pasar yang besar.