Perancangan corporate identity PT. Samudra Lintas Timur
Main Author: | NANCY |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=19067 |
Daftar Isi:
- Perancangan Corporate Identity PT. Samudra Lintas Timur berlatar belakang oleh karena penurunan pendapatan/omzet dan adanya perubahan manajemen/sistem kerja dalam perusahaan tersebut. Penurunan omzet sangat dirasakan pada akhir tahun 2009 hingga sekarang. Hal itu dapat ditandai dengan banyaknya claim dari klien sehingga membuat citra perusahaan mulai menurun. Dengan adanya perancangan Corporate Identity ini dan pembuatan application tool yang lebih lengkap, diharapkan dapat menaikkan kembali image perusahaan di mata klien. Metode yang digunakan dalam wawancara dan pengumpulan data. Setelah itu analisis yang digunakan adalah SWOT dan USP. Hasil dari perancangan ini adalah bentukan sebuah logo yang menggunakan gambar kapal yang menunjukkan perusahaan yang kokoh dan terpercaya. Bisa dilihat dari logotype dan logogram.