Analisa kepuasan pelanggan dengan aplikasi servqual-fuzzy di Plasa Telkom Dinoyo

Main Author: HANNA FRISKA STEPHANIE
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2010
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18246
Daftar Isi:
  • Banyaknya pelanggan yang mengunjungi Plasa Telkom Dinoyo membuat pelayanan kurang maksimal dan dapat mengurangi kepuasan pelanggan. Namun penilaian pelanggan akan layanan yang diberikan bersifat subjektif. Selain itu pihak Plasa Telkom Dinoyo ingin mengetahui tingkat kepuasan akan layanan yang selama ini diberikan kepada pelanggan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode servqual-fuzzy yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dalam kisaran nilai tertentu dengan menggunakan metode servqual yang hanya menggunakan penilaian secara eksak sebagai pembanding. Hasil dari analisa menunjukkan dimensi tangible memiliki nilai gap terbesar yang diprioritaskan untuk diperbaiki. Kata kunci: