Analisis efektivitas konsep iklan billboard ABC Special Grade terhadap brand awareness pada ibu rumah tangga di Surabaya

Main Author: TJOA EDDY JAELANI
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2010
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18092
Daftar Isi:
  • Sirup ABC Special Grade berada pada posisi yang mulai mengejar pangsa pasar sirup Marjan. Sirup ABC Special Grade memposisikan dirinya sebagai sirup dengan 100% gula alami. Pada bab 1-2 dibahas mengenai rencana komunikasi pemasaran untuk sirup ABC Special Grade. Konsep rencana tersebut membahas tentang sejarah, pesaing, dan konsep rencana kampanye iklan billboard untuk promosi sirup ABC Special Grade. Konsep rencana yang dibuat adalah konsep iklan billboard untuk komunikasi sirup ABC Special Grade dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness dari konsumen. Penelitian ini menggunakan alat uji Regresi Linier Berganda, Korelasi Berganda (R) dan Koefesien Determinan Berganda (R2), Korelasi Berganda Parsial (r), Koefisien Beta dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian, maka hipotesis pertama penelitian yang menduga bahwa variabel pesan terdiri atas 8 kata atau kurang, product identification, simple message, creative, dan simple background berpengaruh secara serempak dan signifikan terhadap brand awareness sirup ABC Spesial Grade, terbukti kebenarannya.