Persepsi konsumen terhadap makanan organik dan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen di kota Malang

Main Authors: FILIAS KUSUMA, THE ENRICO WIRAATMAJA
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2010
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=17025
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah persepsi konsumen berpengaruh terhadap makanan organik dan atribut yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen di kota Malang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling, dilakukan kepada 400 responden. Dalam penelitian ini terdapat 5 variabel bebas yaitu persepsi terhadap kesehatan, kualitas, harga, ramah lingkungan, dan food safety. Variabel terikatnya adalah minat beli konsumen terhadap makanan organik. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa kelima persepsi terhadap kesehatan, kualitas, harga, ramah lingkungan, dan food safety berpengaruh terhadap minat beli konsumen di kota Malang, serta dari kelima atribut persepsi tersebut yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen adalah atribut food safety.