Analisis pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan konsumen pada restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Surabaya
Main Author: | DEWI THIO |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=14935 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel Relationhip Marketing (RM) yang terdiri dari pertalian, empati, timbal balik dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pada restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Surabaya. KFC telah melakukan strategi pemasaran, yaitu RM, akan tetapi KFC belum mengevaluasi hasilnya apakah hal tersebut berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas (X) dengan variabel terikat (Y). Hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa pertalian, empati, timbal balik dan kepercayaan berpengaruh secara serempak dan parsial terhadap kepuasan konsumen pada restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di Surabaya.