Analisa efektivitas konsep iklan billboard ABC special grade dengan brand proposition " Warnai Hidupnya dengan ABC Special Grade " di Surabaya
Main Authors: | YUDIANTO KORNIAWAN, PUTRI ANY KUSUMANINGTIAS |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=14479 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas konsep iklan billboard ABC Special Grade melalui 7 atribut dimensi meliputi: daya tarik pesan, pemilihan huruf, slogan, logo, simbol, merancang format ( warna,ukuran media, ilustrasi ) dan penempatan media. Sampel yang diteliti adalah ibu - ibu rumah tangga berusia 24 - 35 tahun yang mengetahui mengenai iklan ABC Special Grade sebanyak 110 responden dengan probability sampling dan quota sampling Alat analisa yang digunakan untuk menganalisis adalah Analisis Deskriptif meliputi cross tab, mean, standart deviasi dan prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep iklan yang telah dibuat efektif untuk dijadikan iklan ABC Special Grade. Hal ini dapat diindikasi dari hasil analisis deskriptif yang mana hasil nilai rata - rata dan standart deviasi memiliki nilai yang baik dan juga sesuai dari gambaran teori yang digunakan.