Opini pemirsa Surabaya mengenai pesan iklan kampanye Capres SBY versi 'Jingle Indomie' di televisi

Main Author: POETRIE ANDRASA SALIM
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2009
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=14445
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui opini pemirsa Surabaya mengenai iklan kampanye capres SBY versi Jingle Indomie di televisi. Iklan kampanye capres SBY versi Jingle Indomie ini merupakan iklan politik yang menggunakan jingle produk iklan komersial dalam menyampaikan pesannya. Pesan iklan yang memiliki empat unsur yang dapat menjadi faktor pembentukan opini pemirsa mengenai iklan tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner. Sasaran dari penelitian ini adalah 100 pemirsa Surabaya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapat hasil bahwa opini pemirsa Surabaya netral terhadap unsur-unsur pesan iklan kampanye capres SBY versi Jingle Indomie.