Analisis pengaruh consumer relationship proneness terhadap behavioural intentions dengan kepuasan sebagai variabel mediasi pada konsumen coffee house di Surabaya Town Square

Main Authors: YULIANA TANSIL, BINDHU YULIANA IRIANI
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2009
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=14349
Daftar Isi:
  • Relationship marketing yang sukses, tidak hanya tergantung pada pihak perusahaan yang merancang dan menjalankan strateginya, tetapi juga tergantung pada kemauan dari konsumen itu sendiri untuk berusaha menjalin sebuah hubungan dengan pihak perusahaan. Kecenderungan untuk menjalin sebuah hubungan dengan perusahaan ini disebut dengan consumer relationship proneness. Konsumen yang cenderung melakukan consumer relationship proneness akan merasa puas dan konsumen yang puas akan melakukan behavioural intentions yang positif terkait perilaku pembelian dimasa yang akan datang. Dengan menggunakan analisa SEM, hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer relationship proneness berpengaruh positif terhadap behavioural intentions dan kepuasan sebagai variabel mediasi memperkuat pengaruh tersebut.